Cara Menanam Tanaman Hidroponik

Cara Menanam Tanaman Hidroponik - Hallo sahabat Jual Makaroni Spiral 0895341396900, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Tanaman Hidroponik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Tanaman Hidroponik
link : Cara Menanam Tanaman Hidroponik

Baca juga


Cara Menanam Tanaman Hidroponik

Cara Menanam Tanaman Hidroponik


Cara Menanam Tanaman Hidroponik | Kesempatan ini kita bakal belajar hidroponik sayuran yang sederhana, simpel serta enteng buat dijalankan dirumah Anda. Tujuan kita merupakan semata-mata menyalurkan kesukaan serta menimba pengalaman terkait bercocok tanam hidroponik dengan cara simpel sebelum saat kelak ambil langkah ke menanam hidroponik dalam taraf yang tambah besar. Sekalian buat mematahkan pikiran bahwa menanam hidroponik itu susah serta mahal. 

Tipe Sayuran Hidroponik 

Hal pertama yang musti dijalankan sebelum saat bertanam hidroponik merupakan pilih tanaman/sayuran yang bakal kita budidayakan dengan cara hidroponik. Lebih dari satu tipe sayuran hidroponik yang umum ditanam dengan cara hidroponik salah satunya merupakan hidroponik sawi, selada, hidroponik kangkung, hidroponik cabe, hidroponik tomat, serta hidroponik bayam. 

Di bawah ini saya kasih contoh gambar tanaman hidroponik, buat visualisasi di otak anda terkait hasil akhir tanaman yang akan dituju. 

Bagaimana, udah ada deskripsi di kepala terkait apa yang akan ditanam? Seandainya udah mari kita beranjak ke langkah selanjutnya. 
Beberapa bahan serta Media tanam Hidroponik 

Persiapan awal buat menanam sayuran hidroponik merupakan sedia kan perlengkapan serta beberapa bahan yang diperlukan. Oiya, diawalnya penting diketahui bahwa tehnik bertanam hidroponik simpel yang bakal kita kerjakan memakai beberapa bahan dibawah ini umum dinamakan tehnik sumbu (wick sistem) pertanian organik. Mengenai yang butuh disiapkan merupakan : 


Botol plastik sisa (dapat sisa air mineral, fant*, co*a-co*a, spri*e etc) 
Gelas plastik air mineral bekas 
Jerigen plastik bekas minyak goreng 
Kain buat sumbu (direkomendasi kain flanel) 
Nutrisi hidroponik (dapat beli atau buat sendiri) Baca : buat nutrisi hidroponik sendiri.  
Media tanam (rockwool, arang sekam, kerikil, pasir malang, serta pecahan batu bata). 

Udah memperoleh beberapa bahan itu segala? Saat ini ambil langkah ke langkah membuatnya. 
Langkah buat Media tanam Hidroponik dengan botol bekas 

Langkah-langkahnya : 
Potong botol sisa air mineral sisa jadi 2 area (simak gambar dibawah) 
Lubangi segi atas (daerah leher botol) buat pemasangan sumbu dan aliran hawa 
Pakai sumbu di sisi bawah botol. 
Masukan segi atas botol ke segi bawah botol melalui langkah dibalik. 
Isi segi atas botol dengan media tanam (sanggup rockwool, spon, sekam bakar atau pecahan batu bata). Tentukan saja yang paling enteng didapat sebab peranan media ini sekedar buat pijakan akar biar tanaman hidroponik selanjutnya tdk ambruk. 
Tanam bibit atau taburkan 2-3 biji bibit sayuran dalam media tanam. 
Siram dengan larutan nutrisi hidroponik. 
Simpan di tempat yg tdk terserang hujan tapi tetap sanggup mendapatkan sinar matahari. 
Udah, tuntas. 


Demikianlah Artikel Cara Menanam Tanaman Hidroponik

Sekianlah artikel Cara Menanam Tanaman Hidroponik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Tanaman Hidroponik dengan alamat link http://inazumastudios.blogspot.com/2017/05/cara-menanam-tanaman-hidroponik.html

0 Response to "Cara Menanam Tanaman Hidroponik"

Posting Komentar